Jumat, 21 Agustus 2015

 Penerangan jalan umum dengan menggunakan tenaga surya merupakan sebuah alternatif yang murah dan hemat untuk digunakan sebagai sumber listrik penerangan karena menggunakan sumber energi gratis dan tak terbatas dari alam yaitu energi matahari. Lampu Jalan Tenaga Surya ( PJU Tenaga Surya) dapat diaplikasikan di berbagai tempat, antara lain : jalan umum, lampu taman, area kampus, lingkungan perumahan, area SPBU, area pabrik, lampu penerangan daerah wisata, lampu dermaga, lampu area perparkiran, lampu jalan raya terpencil, lampu jalan pedesaan, lampu lapangan olahraga, daerah pegunungan, daerah pantai, halte bus, dll. 


    1.Jalan Umum



Jalan Umum sering di gunakan oleh pengendara mobil,motor, bus,truk ,dll.Selain itu pula pejalan kaki terkadang juga melewati area jalan umum  di situlah tempat dimana perlunya penerangan yang cukup agar orang yang melewati jalan tersebut tidak terhambat perjalanannya akibat cahaya yang kurang di area jalan umum.






2.Lampu Taman

     

Di tempat area taman apabila malam banyak orang atau pemerintah memberi lampu taman agar terlihat indah dan bervariasi.Namun penggunaan lampu taman dengan  tenaga listrik tidaklah efisien karena itu lampu tenaga surya dapat mengatasi hal tersebut.   Selain indah penggunaan nya juga tidak terlalu rumit.





  3.Area Kampus

Di kampus merupakan tempat pendidikan yang cukup besar dimana area tersebut juga membutuhkan penerangan yang cukup besar
 untuk menaggulangi masalah tersebut kita dapat menggunakan lampu tenaga surya sebagai solusinya.





    4. Lingkungan Perumahan 

Perumahan tempat yang cukup luas ,banyak orang luar kota yang di huni untuk tempat tinggal sementara .Terkadang orang luar daerah tersebut itu tidak terlalu memperdulikan harga atau aliran listrik yang dibutuhkan lampu jalan sekitarperumahan ,hal ini menggakibatkan pemborosan baik menurut sifat maupun materiil.



5.Area SPBU  

 

Area SPBU sudah banyak dibangun dimana -mana selain itu area tersebut menggunakan lampu untuk penerangan disekitar area SPBU,jika Area SPBU banyak maka di butuh klistrik yang banyak namun dengan lampu tenaga surya masalah ini dapat terbendungkan




 6. Area Pabrik 

Di pabrik banyak lampu yang di perlukan agar di daerah pabrik tersebut mendapatkan tempat penerangan yang cukup dan pegawainya mendapatkan hak akan pegawai tersebut .Namun area pabrik merupakan area yang luas dan banyak dibangun di berbagai tempat    maupun negara terutama negara -negara yang besar.

   7.Lampu Penerangan Pariwisata

Daerah pariwisata merupakan daerah yang sering dikunjungi orang lokal maupun internasional dimana tempat itu memerlukan penerangan yang memadai  dan dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi penggunjungnya serta memberi variasi yang berbeda untuk  tempat pariwisata tersebut.Dan untuk pemberian penerangan yang besar di butuhkan energi yang besar pula .Namun jika kita menggunakan lampu tenaga surya kita dapat menghemat ,mempermudah ,dan membuat keefisienan penggunaan lampu jalan didaerah pariwisata.
     Dan banyak lagi tempat yang memerlukan penerangan yang efisien.Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk tempat area pemasangan lampu tenga surya di antaranya:
         1.Tempat harus di area yang terbuka
         2.Terkena sinar matahari
         3.Tidak ditempatkan di area keributan
         4.Pemasangan harus efisien dan tidak membuat bahaya orang lain
        Secara keseluruhan sistem ini dirancang untuk penyediaan cahaya penerangan umum dengan sumber energi terbarukan, bebas biaya perawatan dan berumur ekonomis lama. Dengan sistem pemasangan yang cepat dan mudah, PJU LED Tenaga Surya dapat menjadi solusi yang cepat dalam mengatasi kebutuhan penerangan jalan umum.
Lampu Jalan Tenaga Surya ( PJU Tenaga Surya) menggunakan Modul/Panel Surya dengan lifetime hingga 25 tahun yang berfungsi menerima cahaya (sinar) matahari yang kemudian diubah menjadi listrik melalui proses photovoltaic. Lampu ini secara otomatis dapat mulai menyala pada sore hari dan padam pada pagi hari dengan perawatan yang mudah dan efisien selama bertahun tahun. Lampu Jalan Tenaga Surya menggunakan Lampu LED jenis hi-power yang sangat terang, hemat energi dan tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar

Dialog Box

Design by Tria Bagus and Dandy Amarta | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | NewBloggerThemes.com